-->

iklan banner

Cara Menciptakan Motor Beat Injeksi Lebih Kencang Tanpa Bore Up

sebenarnya motor matic dari keluarga honda sudah dibekali tenaga yang responsif, tapi masih banyak sebagian orang yang merasa masih kurang. nah untuk kalian yang merasa masih kurang dengan tenaga motor honda kalian khususnya beat f1 kali ini kalian tidak perlu bore up.

sebenarnya motor matic dari keluarga honda sudah dibekali tenaga yang responsif cara menciptakan motor beat injeksi lebih kencang tanpa bore up

karena banyak orang yang malas untuk kebengkel melaksanakan bore up mesin, selain biayanya lumayan, sayang juga kan mesin masih original sudah dibore up. perubahan paling banyak di bangian CVT

cara kali ini dikhususkan untuk motor beat yang sudah menganut sistem injeksi, berikut yang harus diganti tanpa perlu bore up

rumah roller beat karbu sangat cantik untuk beat f1

nah untuk penggalan rumah roller beat injeksi, aku merekomendasikan kalian untuk mengantinya dengan kepunyaan beat karbu. kenapa kok beat karbu? sebab beat karbu masih menggunakan ukuran roller yang kecil, yang mana jarak lontaran rollernya lebih cepat, kecilnya ukuran roller tersebut sangat menghipnotis performance pada motor beat injeksi anda.

contoh perbedaan rumah roller beat karbu dan F1


sebenarnya motor matic dari keluarga honda sudah dibekali tenaga yang responsif cara menciptakan motor beat injeksi lebih kencang tanpa bore up
yang kiri beat karbu yang kanan beat F1

saya sudah membuktikannya sendiri dimotor beat saya, dan perubahannya tidak mengecewakan terasa, tergantung pemilihan rollernya. dan aku sudah banyak menyarankan kepada rekan-rekan saya.


menetukan ukuran berat roller

kalo untuk berat roller aku bilang si relatif sesuai kebutuhan, yang penting kalo buat aku sendiri jangan pernah menyilang roller dengan yang beda beratnya, kenapa? 

karena bila kalian menyilangnya dengan yang lebih ringan, maka yang lebih ringan akan terlempar lebih dulu dan dalam jangka waktu pendek akan mengalami kehausan terlebih dahulu pada yang lebih ringan yang menciptakan performance beat anda menurun.

untuk anda yang tinggal didaerah ramai macet yang membutuhkan akselerasi anda sanggup menggunakan roller ukuran 8gr rata, biar lebih responsif, namun bila anda yang ingin mengejar top speed anda sanggup menggunakan ukuran 10gr atau 12gr, dan jangan disilang. oh iya jangan lupa yang anda beli ialah roller kepunyaan beat karbu yah. anda sanggup lihat sendiri perbedaannya pada gambar diatas.


menentukan per cvt

untuk penggalan ini aku bilang si hanya penyempurna saja, tapi bagi kalian yang ingin total, untuk penggalan ini kalian sanggup menggantinya dengan yang racing dengan ukuran 1500rpm atau 2000rpm. tapi aku lebih menyarankan menggunakan ukuran 1500rpm saja, biar sanggup mengudak top speed juga.

fungsi dari mengganti per cvt ini ialah biar kampas ganda lebih cepat dan berpengaruh menggit mangkok ganda ketika gas diputar, dan lebih responsif.


untuk yang masih kurang anda sanggup lanjut ke tahap selanjutnya :

papas noken as atau beli yang racing

sudah terlalu dalam kita membahasnya hingga sampe ke penggalan ini, noken as itu sendiri berfungsi sebagai titik buka tutup pada klep. yang mana klep itu sendiri berfungsi memasukan materi bahar ke ruang ledakan atau kompresi, dan membuang sisa hasil bakar ke knalpot.

untuk anda yang mempunyai budget pas-pasan sanggup memapasnya ditukang bubut terdekat dengan ukuran papas penggalan pantat in dan ex 1-1,5 mm, ingat yah hanya pantatnya saja atau setengah lingkaran. dan jangan melebihi 1,5mm apabila seher anda masih ukuran standar. untuk biaya bubutnya kisaran 25-35rb.

lihat garis merah pada gambar dibawah yang harus dipapas :


sebenarnya motor matic dari keluarga honda sudah dibekali tenaga yang responsif cara menciptakan motor beat injeksi lebih kencang tanpa bore up
sumber: maniakmotor.com

nah buat yang kebanyakan duit dan tidak mau repot anda sanggup pribadi beli noken as aftermarket, kalo buat aku si meyarankan noken as kawahara k1, yang mana harganya terjangkau sekitar 250-300rb, dan juga gampang dicari dipasaran.


ganti atau bobok knalpot anda

tapi kalo anda yang tidak suka bunyi berisik silahkan lewatkan saja penggalan ini, untuk knalpot itu sendiri sebagai tempat buang sisa ledakan mesin. maksud dari mengganti atau memboboknya untuk memperlancar pembuangan tersebut.

disini aku menyarankan lebih baik pakai yang bobokan, untuk yang sayang knalpot standarnya dibobok anda sanggup beli knalpot bekas dibengkel loakan terdekat dan membobok ulang di specialis knalpot langganan anda, sebab knalpot bobok lebih support dengan mesin yang masih standar ketimbang knalpot racing atau aftermarket. dan aku menyarankan biar leher knalpotnya masih dengan ukuran standart.


masih kurang juga?

ganti CDI dengan yang aftermarket

kenapa kok diganti? sebab yang bawaan motor masih mempunyai limiter pada pengapiannya. pernah coba anda ngebut dan tertahan menyerupai tidak mau naik lagi? nah itu dibatasi oleh CDI.

ganti cdi dengan yang unlimiter atau tidak terbatas biar pengapian motor anda lebih sempurna, banyak CDI dipasaran yang sanggup didapat dengan mudah, tetapi cukup merogok kocek anda tidak mengecewakan dalam,


mungkin hingga situ dulu yah, bila mau lebih anda sanggup baca artikel aku perihal pengertian kruk as pada motor untuk ketahap lebih lanjut. dan kalian tidak perlu mengikuti semuanya, cukup beberapa saja yang aku rekomendasikan di atas.


Sumber http://gobengkel.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Motor Beat Injeksi Lebih Kencang Tanpa Bore Up"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel