-->

iklan banner

Bukti Chip Intel Cina Ditemukan Di Server Raksasa Telekomunikasi As

SMKN1SLAHUNG  : APPLE DAN AMAZON DAPAT MENCERMINKAN kehadiran dan memang pengetahuan wacana chip mata-mata Cina di server mereka , tetapi perusahaan telekomunikasi AS menemukan potongan licik silikon pada salah satu servernya.

Bloomberg pertama kali mempublikasikan laporan pekan kemudian yang memerinci bagaimana intelijen China berhasil menyelinap chip pengintai ke motherboard server yang disediakan oleh perusahaan AS Supermicro, yang menyediakan komponen server ke beberapa perusahaan AS terbesar.

 APPLE DAN AMAZON DAPAT MENCERMINKAN kehadiran dan memang pengetahuan wacana chip mata Bukti chip mata-mata Cina ditemukan di server raksasa telekomunikasi AS
Bukti chip mata-mata Cina ditemukan di server raksasa telekomunikasi AS

Sumber tanpa nama dari Apple, Amazon, dan otoritas AS telah memberi tahu Bloomberg wacana keberadaan chip mata-mata dan penyelidikan AS terhadap situasi tersebut. Namun Apple dan Amazon, membantah keras dongeng itu, dengan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS mendukung klaim dua perusahaan teknologi itu . Supermicro juga menyampaikan tidak mengetahui adanya investigasi.

Baca Juga : Spesifikasi Nokia 6.1 Plus Dengan Layar FHD + 5,8 Inci Dengan Prosesor Snapdragon 636, Kamera Belakang Ganda Dan Kamera Depan 16 MP

Ini mewaspadai laporan Bloomberg . Tapi kini outlet isu mempunyai laporan lain yang mengutip bahwa hebat keamanan Yossi Appleboum, yang bekerja sebagai kontraktor untuk perusahaan telekomunikasi "besar AS" telah mengatakan, pada catatan, bahwa klaim dalam laporan orisinil benar dan bahwa perusahaan menemukan perangkat pengawasan ditanamkan ke port Ethernet dari salah satu servernya yang dibentuk oleh Supermicro.

Di bawah perjanjian kerahasiaan dengan perusahaan telekomunikasi, Appleboum tidak sanggup menyebutkannya, tetapi ia menyediakan dokumentasi yang mendukung inovasi perangkat mata-mata oleh Bloomberg .


Dari menginspeksi perangkat, Appleboum mengetahui bahwa perangkat itu masuk ke port Ethernet server dari yang dimodifikasi di pabrik daerah ia diproduksi. Pabrik tersebut sepertinya menjadi satu di Guangzhou, Cina, yang dipakai Supermicro sebagai subkontraktor.

"Modul ini terlihat benar-benar tidak bersalah, berkualitas tinggi dan 'asli' tetapi ditambahkan sebagai serpihan dari serangan rantai pasokan," kata Appleboum.

Tidak terang data apa yang sanggup dihisap perangkat mata-mata dan Bloomberg mencatat bahwa tidak tahu apakah perusahaan telekomunikasi menghubungi FBI untuk melaporkan situasi, sebab FBI telah menolak berkomentar.

Namun Appleboum menyampaikan ia menghubungi biro di luar AS yang sepertinya telah melacak manipulasi perangkat keras untuk beberapa waktu.

Supermicro, bagaimanapun, mempunyai beberapa hal untuk menyampaikan bahwa melemparkan bayangan di Bloomberg.

Baca Juga : Spesifikasi Motorola Moto G6 Plus Dengan Layar Full HD + 5,9 Inci, RAM 6GB

"Kami masih tidak mempunyai pengetahuan wacana komponen yang tidak sah dan belum diberitahu oleh pelanggan bahwa komponen tersebut telah ditemukan," kata Supermicro. "Kami kecewa bahwa Bloomberg hanya memberi kami informasi terbatas, tidak ada dokumentasi, dan setengah hari untuk menanggapi tuduhan gres ini."

Plot dongeng ini terlihat semakin tebal sepanjang waktu, dan kami yakin bahwa lebih banyak penyelidikan akan mengakibatkan lebih banyak tikungan seiring waktu.
Sumber http://blogsmkn1slahung.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bukti Chip Intel Cina Ditemukan Di Server Raksasa Telekomunikasi As"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel