-->

iklan banner

Tips Cara Berguru Yang Benar Bahan Yang Membosankan

Adakah cara berguru yang benar materi yang membosankan? Belajar sendiri bukan proses yang sederhana. Entah di sekolah atau di rumah, proses pemerolehan pengetahuan itu tidak sanggup kita dapatkan secara sederhana. Benar-benar penyederhanaan yang tidak sederhana untuk mendapat hasil berguru yang bagus. Ada materi tertentu yang sanggup dengan cepat kita pelajari, ada pula materi yang tampaknya sudah kita ulang-ulang memelajarinya, tapi alhasil tidak terlalu bagus. Tetap saja lupa menjadi label paling pas untuk mewakili materi materi itu.

Ok, tentu anda sepakat bahwa proses berguru itu dekat kaitannya dengan ingatan. Rasa bosan saat kita memelajari suatu materi ternyata sanggup dijelaskan oleh Ed Cooke, spesialis ingatan yang juga CEO dari perusahaan Memrise. Begini katanya, untuk mengatasi kebosanan tersebut diperlukan cara kreatif biar lebih gampang mengingat isu yang dipelajari. Salah satu cara efektif yang bersama-sama sudah sering dilakukan ialah dengan memakai mnemonic atau metode menyingkat isu penting menjadi kata yang menarik sehingga gampang diingat.

 Belajar sendiri bukan proses yang sederhana Tips Cara Belajar Yang Benar Materi Yang MembosankanItu juga yang sering diajarkan bapak ibu guru supaya kita sanggup mengingat sesuatu dengan mudah, misalnya mejikuhibiniu – untuk menghapalkan spektrum warna.

Cara menghafal materi yang membosankan juga sanggup dilakukan dengan menghubungkan hal tersebut dengan benda atau hal yang sudah kita ketahui. Prinsip dasarnya ialah otak kita menyimpan isu dengan prioritas menurut infromasi lain yang sudah kita pahami. Dengan menghubungkan materi yang kita pelajari itu dengan kata – benda – hal yang sudah ada dalam otak kita maka isu gres itu akan mendapat prioritas lebih.

Nah, selain lebih gampang dan sederhana, berguru dengan cara ini juga lebih menyenangkan. Sumber: Kompas


Sumber http://dee-belajar.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Cara Berguru Yang Benar Bahan Yang Membosankan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel