Penyebab Motor Boros Dan Cara Mengatasinya
banyak orang yang mengeluh wacana borosnya materi bahar pada kendaraannya, lain ceritanya dengan motor yang mempunyai kapasitas mesin yang besar yang sudah niscaya banyak meminum materi bakar.
motor yang boros identik dengan motor yang masih memakai karbulator. alasannya yakni untuk motor yang sudah menganut sistem injeksi saya rasa tidak ada keluhan untuk hal ini.
ada sebagian orang yang segaja memboroskan kendaraan mereka dengan alasan tertentu, alasannya yakni intinya motor yang boros sanggup menciptakan mesin tidak cepat panas, dan sanggup menambahkan sejumlah tenaga pada mesin motor.
efek samping borosnya motor akan menjadikan kerak pada bagian mesin motor. yang menurunkan performance mesin.
pasti sebagian orang menginginkan kendaraan yang irit, ini faktor yang sanggup menimbulkan borosnya kendaraan.
pengapian motor yang kecil
mungkin akan timbul beberapa pertanyaan, kok pengapian motor si? nah jikalau pengapian motor kecil maka tenaga motor juga kecil, dan yang niscaya akan menciptakan mengendara lebih banyak menarik gas yang menciptakan bensin lebih banyak keluar.
langkah pertama yang harus dilakukan yakni coba cek busi pada motor apabila api yang dihasilkan merah coba ganti dengan busi yang baru, apabila masih merah, cek cuilan pengapian pada motor.
karbulator yang bermasalah
borosnya motor paling sering terjadi pada cuilan karbulator, coba lihat cuilan koin kuning pada karbulator, untuk injeksi juga ada.
biasanya motor yang sudah berumur akan menciptakan celah pada koin tersebut, apabila ada celah maka dikala gass ditutup materi bahar akan tetap masuk lebih banyak melalui celah tersebut.
buka cuilan koin dengan obeng dan gantilah dengan yang baru, apabila tidak sanggup bawah ke bengkel langganan terdekat.
saya menyarankan mengganti semua cuilan dalam karbulator, kalian cukup membeli karbulator kit dengan harga 15rb dibengkel.
mesin yang bukan lagi standar
untuk yang sudah pernah oversize pada seher telah mengalami kenaikan cc pada mesin, ibarat yang saya bilang diatas tadi mesin berkapasitas besar membutuhkan banyak materi bakar, beberapa artikel saya pernah membahas wacana kenaikan cc pada mesin beat injeksi.
cara mengatasinya untuk yang sudah pernah oversize atau bore up pada kendaraan. saya menyarankan untuk mengganti boring blok silinder anda dengan yang baru, cukup membawa blok silinder ke tukang bubut terdekat untuk di ganti dengan boringan yang standar.
tutup tangki yang tidak rapat
hal ini juga sanggup menghipnotis borosnya materi bakar, alasannya yakni apabila dibiarkan maka materi bakar akan memuai terkena angin, coba perhatikan karet pada tutup tengki.
apabila sudah rusak gantilah dengan yang gres semoga menjaga kelembapan tangki anda. dan jangan lupa menutup tangki sesudah mengisi materi bahar.
suhu mesin yang terlalu panas
untuk motor yang mengunakan sistem radiator perhatikan indikator radiatornya, apabila sudah kering segeralah isi atau ganti dengan yang baru.
karena suhu mesin yang panas menciptakan materi bakar cepat memuai dikala memasuki ruang kompresi. untuk motor yang tidak mempunyai sistem radiator perhatikan kipas pada cuilan magnet motor apakah sudah bekerja dengan semestinya atau ada kerusakan.
saringan udara yang kotor
fungsi komponen ini sebagai penyaring udara yang masuk ke karbulator untuk bercampur dengan bensin, apabila kotor maka udara yang masuk akan tersumbat yang menciptakan materi bahar masuk lebih banyak ke ruang bakar.
bersihkan saringan udara secara terpola untuk menjaga udara yang masuk tetap fresh, apabila sudah tidak sanggup dibersihkan lagi segeralah ganti dengan yang gres dibengkel terdekat.
mungkin itu saja yang saya tahu wacana mengatasi motor yang boros, apabila ada faktor yang terlewat wacana menciptakan motor boros, silahkan berikan masukan anda dikolom komentar. Sumber http://gobengkel.blogspot.com
motor yang boros identik dengan motor yang masih memakai karbulator. alasannya yakni untuk motor yang sudah menganut sistem injeksi saya rasa tidak ada keluhan untuk hal ini.
ada sebagian orang yang segaja memboroskan kendaraan mereka dengan alasan tertentu, alasannya yakni intinya motor yang boros sanggup menciptakan mesin tidak cepat panas, dan sanggup menambahkan sejumlah tenaga pada mesin motor.
efek samping borosnya motor akan menjadikan kerak pada bagian mesin motor. yang menurunkan performance mesin.
pasti sebagian orang menginginkan kendaraan yang irit, ini faktor yang sanggup menimbulkan borosnya kendaraan.
pengapian motor yang kecil
mungkin akan timbul beberapa pertanyaan, kok pengapian motor si? nah jikalau pengapian motor kecil maka tenaga motor juga kecil, dan yang niscaya akan menciptakan mengendara lebih banyak menarik gas yang menciptakan bensin lebih banyak keluar.
langkah pertama yang harus dilakukan yakni coba cek busi pada motor apabila api yang dihasilkan merah coba ganti dengan busi yang baru, apabila masih merah, cek cuilan pengapian pada motor.
karbulator yang bermasalah
borosnya motor paling sering terjadi pada cuilan karbulator, coba lihat cuilan koin kuning pada karbulator, untuk injeksi juga ada.
biasanya motor yang sudah berumur akan menciptakan celah pada koin tersebut, apabila ada celah maka dikala gass ditutup materi bahar akan tetap masuk lebih banyak melalui celah tersebut.
buka cuilan koin dengan obeng dan gantilah dengan yang baru, apabila tidak sanggup bawah ke bengkel langganan terdekat.
saya menyarankan mengganti semua cuilan dalam karbulator, kalian cukup membeli karbulator kit dengan harga 15rb dibengkel.
mesin yang bukan lagi standar
untuk yang sudah pernah oversize pada seher telah mengalami kenaikan cc pada mesin, ibarat yang saya bilang diatas tadi mesin berkapasitas besar membutuhkan banyak materi bakar, beberapa artikel saya pernah membahas wacana kenaikan cc pada mesin beat injeksi.
cara mengatasinya untuk yang sudah pernah oversize atau bore up pada kendaraan. saya menyarankan untuk mengganti boring blok silinder anda dengan yang baru, cukup membawa blok silinder ke tukang bubut terdekat untuk di ganti dengan boringan yang standar.
tutup tangki yang tidak rapat
hal ini juga sanggup menghipnotis borosnya materi bakar, alasannya yakni apabila dibiarkan maka materi bakar akan memuai terkena angin, coba perhatikan karet pada tutup tengki.
apabila sudah rusak gantilah dengan yang gres semoga menjaga kelembapan tangki anda. dan jangan lupa menutup tangki sesudah mengisi materi bahar.
suhu mesin yang terlalu panas
untuk motor yang mengunakan sistem radiator perhatikan indikator radiatornya, apabila sudah kering segeralah isi atau ganti dengan yang baru.
karena suhu mesin yang panas menciptakan materi bakar cepat memuai dikala memasuki ruang kompresi. untuk motor yang tidak mempunyai sistem radiator perhatikan kipas pada cuilan magnet motor apakah sudah bekerja dengan semestinya atau ada kerusakan.
saringan udara yang kotor
fungsi komponen ini sebagai penyaring udara yang masuk ke karbulator untuk bercampur dengan bensin, apabila kotor maka udara yang masuk akan tersumbat yang menciptakan materi bahar masuk lebih banyak ke ruang bakar.
bersihkan saringan udara secara terpola untuk menjaga udara yang masuk tetap fresh, apabila sudah tidak sanggup dibersihkan lagi segeralah ganti dengan yang gres dibengkel terdekat.
mungkin itu saja yang saya tahu wacana mengatasi motor yang boros, apabila ada faktor yang terlewat wacana menciptakan motor boros, silahkan berikan masukan anda dikolom komentar. Sumber http://gobengkel.blogspot.com
0 Response to "Penyebab Motor Boros Dan Cara Mengatasinya"
Posting Komentar