-->

iklan banner

Inilah Alasan Berpengaruh Melanjutkan Studi Di Jerman

Ketika banyak orang yang beropini bahwa studi di Jerman itu bagus, kira-kira apa sih alasan mereka? Apakah alasannya biaya? Atau alasannya memang kualitas pendidikan di universitasnya yang bagus? Atau alasannya kemudahan, akomodasi dan beasiswa bagi mahasiswa absurd untuk kuliah di Jerman? Masing-masing orang tentu mempunyai alasan tersendiri. Nah, kali ini kita akan lihat alasan paling umum bagi mahasiswa Indonesia dan negara-negara lain untuk meneruskan studi di Jerman.

Sekilas perihal Jerman

Jerman yakni negara republik dengan menganut sistem federasi. Penduduknya sekitar 82 juta, 7,3 juta diantaranya yakni orang asing. Di sebelah utara, Jerman berbatasan dengan Denmark, di barat bahari ada Belanda dan Belgia, Perancis dan Luksemburg di sebelah baratnya, di selatan berbatasan dengan Austria dan Swiss, sementara di timur, terdapat Republik Ceko dan Polandia.

Hampir setengah dari penduduk Jerman tinggal di 85 kota dengan populasi lebih dari 100.000 penduduk. Kehidupan multikultural yang semarak menghiasi kota-kota. “Kampung mahasiswa” seringkali terletak di bab kota yang bersejarah, daerah Anda sanggup menemukan semua yang Anda inginkan: kafe dengan musik hidup, toko buku antik, sepeda bekas.

Rupanya, Jerman sudah mempunyai sejarah sebagai negara tujuan studi di luar negeri semenjak seratus tahun yang lalu. Universitas tertua di Jerman yakni Ruprecht-Karls-University Heidelberg yang didirikan tahun 1386.

Nah, inilah alasan untuk studi di Jerman ketika ini:

  • Ketika banyak orang yang beropini bahwa  Inilah Alasan Kuat Melanjutkan Studi di Jermanterdapat lebih dari 300 institusi pendidikan tinggi yang tersebar di seluruh negeri. Saat ini, Jerman yakni negara dengan kepadatan universitas tertinggi di dunia

  • Biaya hidup bagi mahasiswa di Jerman sanggup ditekan lebih rendah dengan cara memakai sumbangan bagi mahasiswa dan potongan harga. Rata-rata biaya hidup 700 euro per bulan (per 2009)

  • Bahasa Jerman merupakan bahasa pertama yang paling banyak dipakai di Eropa oleh kurang lebih 100 juta penutur. Kekuatan bisnis dan industri Jerman serta acara perusahaan dan korporasi Jerman yang makin populer diseluruh dunia juga mengakibatkan bahasa Jerman sebagai bahasa yang penting di pasar internasional

  • Pilihan acara waktu luang yang luas yang ditawarkan baik di universitas maupun di luar universitas. Olahraga, kebudayaan atau hanya menghabiskan waktu malam, semua ada untuk memenuhi setiap selera

  • Beberapa institusi pendidikan tinggi Jerman mengatakan jurusan dengan gelar internasional. Jurusan tersebut dibuka untuk menarik mahasiswa absurd dan Jerman yang mencari pendidikan dengan dimensi internasional. Rentang kesempatan studi meliputi jenjang S1, S2 dan S3 (Bachelor, Master dan Ph. D). Perkuliahan diselenggarakan dalam bahasa Inggris, seringkali selama tahun pertama sepenuhnya dalam bahasa Inggris. Kursus bahasa Jerman juga ditawarkan sebelum dan selama perkuliahan

  • Hampir semua universitas di Jerman didanai oleh negara. Sejauh ini mahasiswa Jerman dan absurd sanggup melakukan studi dan penelitian mereka tanpa perlu mengkhawatirkan uang kuliah. Situasi ini kini berubah. Universitas di Jerman mulai menerapkan uang kuliah. Bagaimana dan berapa besar uang kuliah tergantung dari kebijakan masing-masing negara bagian. Bagaimanapun besarnya uang kuliah di Jerman lebih rendah dibanding dengan negara barat lainnya.

Bagaimana? Masih ragu untuk studi di Jerman?

sumber: daatjkt.org


Sumber http://dee-belajar.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Alasan Berpengaruh Melanjutkan Studi Di Jerman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel