-->

iklan banner

Deteksi Rem Abs Yang Rusak Pada Motor

Seperti yang kalian tahu bahwa rem merupakan hal penting yang harus diperhatikan, sanggup kalian bayangkan ketika berkendara rem tidak berfungsi? ya, kerusakan pada komponen ini sanggup menyebabkan hal fatal pada pengendara.

Seperti yang kalian tahu bahwa rem merupakan hal penting yang harus diperhatikan Deteksi rem ABS yang rusak pada motor

Nah berikut fitur gres rem pada kendaraan beroda empat maupun motor ialah ABS (Anti-Lock Braking System), sesuai dengan namanya sistem ini berfungsi untuk mencegah biar rem tidak mengunci ketika melaksanakan pengereman.

coba bayangkan ketika melaksanakan pengereman kemudian rem mendadak terkunci? wah sanggup gawat nantinya.

Ketika rem mengunci kemungkinan akan terjadinya selip lebih tinggi, fungsi daripada rem ialah bukan untuk menghentikan kendaraan dalam sekejap. Tapi untuk memperlambat laju kendaraan, nah fungsi dari ABS ini mempunyai kegunaan untuk mencegah terjadi nya penguncian yang sanggup menciptakan ban selip.


ABS yang ada pada motor mempunyai kedua fungsi yang sama yaitu untuk menjaga keselamatan. Dan teknologi ABS ini sanggup dibilang masih gres untuk yang diaplikasikan pada kendaraan roda dua, dan maklum belum semua motor memakai system ABS ini.

Bicara soal keselamatan, bagaimana jika ABS ini rusak di sepeda motor kalian???

Maka ketika ABS ini rusak, rem masih sanggup bekerja. Tapi ada baiknya jika kita mendeteksi terlebih dahulu wacana kerusakan pada rem ABS, alasannya ialah ini demi keamanan berkendara.

Ciri Rem ABS Motor Rusak atau Bermasalah

Untuk mendeteksi adanya kerusakan pada rem ABS cukup perhatikan lampu indikator ABS pada spedometer kendaraan dan kenali arti kedipan pada indikator kendaraan. apabila lampu indikator ABS nyala atau berkedip ketika mesin dihidupkan, berarti itu menunjukan adanya duduk kasus dengan rem kalian.

bisa juga dideteksi dengan melihat cara kerjanya, yang mana ketika tuas rem di tekan, akan terasa sedikit pantulan yang menunjukan bahwa ABS pada motor bekerja.

nah, apabila tidak terjadi pantulan dan lampu indikatornya menyala, kemungkinan besar komponen ABS pada motor mengalami error atau bermasalah. dan segeralah bawa ke bengkel langganan kalian untuk segera diperbaiki.

Demikian , Deteksi rem ABS yang rusak pada motor, dan jangan biarkan duduk kasus ini berlarut-larut alasannya ialah sanggup menyebabkan hal yan tidak diinginkan. semoga bermanfaat.
Sumber http://gobengkel.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Deteksi Rem Abs Yang Rusak Pada Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel