-->

iklan banner

Cara Merawat Fuel Pump Sepeda Motor

Seperti yang kalian tahu bahwa komponen ini sangat berpengatuh untuk sepeda motor injeksi. Tugas fuel pump yaitu untuk memompa materi bakar dari tanki ke injektor dengan melalui selang materi bakar. 

Seperti yang kalian tahu bahwa komponen ini sangat berpengatuh untuk sepeda motor injeksi Cara merawat fuel pump sepeda motor

Apabila fuel pump atau pompa materi bakar tidak bekerja dengan baik atau mengalami kerusakan, maka sanggup menciptakan materi bakar yang keluar terhambat, dan menciptakan kendaraan mati tiba-tiba.


Cara untuk mengetahui fuel pump bekerja atau tidak bergotong-royong cukup gampang diantaranya :

  • Putar kunci kontak on kemudian pastikan ada suara dengung atau getaran pada tangki materi bakar, apabila tidak ada sama sekali suara dengung dan getaran pada tangki materi bakar, berarti ada dilema pada fuel pump tersebut.
  • Untuk cara ini cukup sulit alasannya yaitu harus mempunya tool khusus yaitu fuel pressure guage untuk mengukur preasure atau tekanan pada fuel pump tersebut, dan harus tahu ukuran standar tekanan fuel pump pada sepeda motor yang akan di ukur. Contohnya honda beat fi usang standart preasure 294 kpa, yamaha mio j standart preasure 324 kpa.




Pemeriksaan ajaran materi bakar


Untuk cara ini juga sanggup dibilang tidak mengecewakan sulit alasannya yaitu harus melepas fitting conect. Dan melepasnya harus sangat hati – hati alasannya yaitu kalau salah sedikit materi bakar akan bocor, alasannya yaitu biasanya terjadi kerusakan di fitting connect tersebut.

Setelah fitting connect di lepaskan untuk mengukur jumlah bensin yang akan keluar dari fitting connect tersebut, kemudian putar kunci kontak ke ON. Bensin akan menyemprot sedikit hingga habis kemudian putar OFF lagi, lakukan proses tersebut hingga 5 kali maka jumlah bensin yang keluar dari fitting connnect tersebut kurang lebih 70 cm kubik.

Untuk yang 5 kali pertama jangan di jadikan patokan ukur alasannya yaitu masih tersimpan materi bakar di dalam selang materi bakar. Sebaiknya 5 kedua dan ketiganya gres sanggup dijadikan ukuran untuk melaksanakan tes.


Cara merawat fuel pump sepeda motor biar awet

Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu menguras tangki materi bakar secara rutin, terutama untuk motor jenis batangan atau sport. Karena biasanya sering terdapat air entah itu dari air ujan atau keseringan di basuh steam.

Sebaiknya parkir motor pada kawasan yang terdapat atapnya untuk menghindari air hujan biar tidak pribadi ke motor. Dan hati hati ketika mencuci sepeda motor entah itu di basuh sendiri atau basuh staem, usahakan jangan pribadi menyemprot ke tutup tangki sepeda motor, alasannya yaitu sanggup menciptakan air sanggup masuk kedalam tangki materi bakar melalui kanal pernafasan tutup tangki walaupun besar lubangnya sebesar jarum.


Pilih pilih materi bakar, sebaiknya gunakan materi bakar non timbal alasannya yaitu lebih bersih, dan meminimalisir penyumbatan pada filter materi bakar alasannya yaitu kotoran / zat abnormal di materi bakar tersebut.
Sumber http://gobengkel.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Fuel Pump Sepeda Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel