-->

iklan banner

Cara Menyembunyikan File, Foto, Dan Aplikasi Di Android

Mengetahui cara menyembunyikan file, foto, dan aplikasi di Android memang terkadang diperlukan. Hal tersebut dikarenakan ketika ini tindakan kejahatan berupa pencurian identitas seseorang sudah sangat gampang untuk dilakukan, alasannya para pelaku hanya perlu mempunyai saluran terhadap smartphone kamu. Dengan bergantung seberapa rumit pertahanan internal yang ada di dalam smartphone, tangan-tangan tak bertanggung jawab tersebut bisa saja melaksanakan aneka macam macam hal mulai dari membajak isi Facebook kamu, mengirim pesan ke orang-orang, atau bahkan mengakses rekening bank kau dan membelanjakan uang tabungan kamu.


Perkembangan teknologi yang semakin canggih telah menciptakan perangkat kecil ini menjadi bab dari hidup kamu. Gagasan mengenai smartphone yang merupakan sebuah perangkat identitas juga semakin terealisasikan. Seperti halnya kau tak ingin semua hal diketahui oleh orang, kau juga tak ingin sembarang orang melihat-lihat isi smartphone kamu.


Mungkin kau mempunyai beberapa foto yang ingin kau sembunyikan dari teman ketika mereka meminjam smartphone kamu. Mungkin kau mempunyai beberapa dokumen pribadi yang berisikan konten sensitif mengenai isu personal. Atau mungkin kau mempunya beberapa aplikasi yang tidak seharusnya dibuka oleh anak kecil tetapi kau ingin meminjamkan smartphone pada keponakan untuk bermain game.


Apapun alasannya, bergotong-royong kau bisa dan mempunyai beberapa opsi untuk menyembunyikan hal-hal yang tidak ingin diketahui orang lain. Sultan akan membagikan beberapa cara yang bisa kau ikutin dan kemudian membahas kelebihan dan kekurangannya.


Cara Menyembunyikan File di Android


Sebagian perangkat Android tidak dilengkapi dengan kemampuan untuk menyembunyikan bermacam-macam hal, sehingga bagaimanapun juga kau harus memakai aplikasi tambahan. Mari kita mulai dari yang fundamental dan berguru menyembunyikan beberapa file secara umum.


 dan aplikasi di Android memang terkadang dibutuhkan Cara Menyembunyikan File, Foto, dan Aplikasi di Android


Salah satu aplikasi yang disarankan untuk kebutuhan ini yakni File Hide Expert yang bisa kau unduh dari Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini memungkinkan kau untuk sanggup menyembunyikan file dan membukanya kembali dengan sangat mudah. Jika sudah kau unduh, maka kau akan mendapatkan pesan bahwa daftar file tersembunyi ketika ini kosong. Ketuk ikon folder yang terdapat pada bab kanan atas layar untuk memulai menyembunyikan file.


Pada dasarnya, aplikasi ini bekerja menyerupai aplikasi administrasi file standar. Selama kau mengetahui di mana letak file yang ingin kau sembunyikan, maka kau bisa menyembunyikannya apa pun tipe file tersebut. Tandai satu per satu file mana yang ingin kau sembunyikan dan kemudian kembali ke sajian utama.


Apabila kau menekan tombol “Hide All” yang terdapat di bawah, maka kau akan menyembunyikan semua file tersebut sehingga tak akan bisa diakses oleh orang yang meminjam smartphone kamu. File yang sudah disembunyikan tak akan muncul di aplikasi file manager lain atau pun galeri. Kemudian untuk memunculkan kembali file yang sudah disembunyikan, buka kembali aplikasi File Hide Expert dan tekan “Restore All.”


Proses ini tentu saja masih mempunyai kelemahan untuk menciptakan konten Anda benar-benar kondusif dari tangan jahil alasannya orang masih bisa saja membuka sendiri aplikasi File Hide Expert dan melihat semua file yang kau sembunyikan di dalamnya. Solusi untuk duduk perkara tersebut yakni dengan mengaktifkan kata sandi yang disediakan oleh aplikasi ini.


Tekan tombol Menu kemudian Settings. Opsi yang terletak paling atas akan memperlihatkan derma ekstra berupa kata sandi untuk membuka aplikasi. Aktifkan opsi tersebut dan kau akan diminta untuk memasukkan password. Tetapi kau jangan hingga lupa dengan password yang kau pakai alasannya password tersebut akan dibutuhkan setiap kali kau membuka aplikasi ini. Jika kau lupa, maka file yang kau sembunyikan akan sulit untuk kau ambil kembali.


Cara Menyembunyikan Foto di Android


Mungkin memang aplikasi File Hide Expert bisa dipakai untuk menyembunyikan foto. Akan tetapi Sultan punya rekomendasi aplikasi yang lebih efisien untuk tujuan tersebut yakni KeepSafe.


 dan aplikasi di Android memang terkadang dibutuhkan Cara Menyembunyikan File, Foto, dan Aplikasi di Android


Aplikasi ini intinya akan berbagi semacam brankas digital di dalam smartphone kau di mana kau bisa memasukkan semua foto yang tak ingin muncul di galeri. Kamu juga harus menciptakan PIN untuk sanggup mengakses aplikasi ini dan menjaga semua foto dalam satu lokasi.


Untuk memulai memakai aplikasi ini pun sangatlah mudah. Kamu cukup mengunduh aplikasi gratis ini dari Google Play Store dan aplikasi ini mempunyai Setup Guide yang akan menuntun kau mengatur aplikasi untuk pertama kalinya.


Setelah itu, kau bisa pribadi memakai aplikasi ini untuk menyembunyikan semua foto yang diinginkan. Kamu sanggup menambahkan foto untuk disimpan di dalam KeepSafe dengan cara membuka sebuah folder dan menekan ikon “add picture” di bab kanan bawah. Kemudian kau sanggup menentukan foto yang diinginkan.


Kamu pun sanggup menambahkan foto untuk dimasukkan ke dalam KeepSafe melalui galeri bawaan pada smartphone kamu. Setelah menentukan foto yang ingin disimpan, tekan tombol “Share” dan kemudian pilih aplikasi KeepSafe dari daftar opsi yang tersedia. Sangat mudah!


Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android


Apakah kau terganggu dengan notifikasi dari beberapa aplikasi yang tak digunakan? Kemudian kau juga tak bisa menghapus aplikasi tersebut tanpa melaksanakan rooting? Apakah daftar aplikasi kau penuh dengan aplikasi yang tidak pernah dipakai sehingga kau sering galau untuk mencari aplikasi yang kau butuhkan? Jika begitu, maka solusinya yakni dengan menyembunyikan aplikasi tersebut dan menciptakan smartphone kau lebih rapi.


 dan aplikasi di Android memang terkadang dibutuhkan Cara Menyembunyikan File, Foto, dan Aplikasi di Android


Beberapa launcher standar menghadirkan fungsi menyembunyikan aplikasi secara langsung. Sebagai rujukan sebagian pengguna smartphone Samsung tak perlu mengandalkan aplikasi pelengkap untuk menyembunyikan aplikasi. Apabila launcher smartphone kau tidak mendukung fungsi ini, maka kau bisa mencoba memakai Nova Launcher. Aplikasi atau launcher tersebut memperlihatkan kau kemungkinan untuk sanggup menyembunyikan aplikasi dengan opsi yang sederhana dan intuitif. Masuk ke Nova Settings > App & Widget Drawers > Hide Apps. Untuk menampilkan aplikasi yang sudah disembunyikan tersebut kembali, lakukan langkah yang sama dan hapus tanda pada aplikasi yang diinginkan. Simpel, kan?



Sumber https://hpsultan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyembunyikan File, Foto, Dan Aplikasi Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel