-->

iklan banner

√ Cara Menciptakan Donat Kentang Yang Lembut Dan Empuk

Cara Membuat Donat Kentang – Topik utama kita kali ini akan membahas bagaimana cara menciptakan donat kentang atau resep menciptakan donat kentang yang cukup simpel dan gampang untuk bunda praktekin di rumah.


Jika ditanya kenapa kita harus membahas problem ini? Karena, sekitar 8 dari 10 para bunda sering mengalami kegagalan dalam menciptakan kuliner ringan elok donat dan kebanyakan dari mereka mengalami problem yang sama, yaitu kuliner ringan elok yang tidak mau mengembang, alot dan lain sebagainya.


Artikel terkait:


Cara Membuat Kimchi Korea


Tapi bunda nggak usah bingung, di artikel ini akan kita kupas tuntas bagaimana cara menciptakan donat kentang yang empuk. Bukan itu saja, resep kuliner ringan elok donat kita kali ini juga lain dari yang lain.


Bentuk dan tampilan boleh sama, tapi rasa yang akan memilih layak atau tidaknya kuliner kita. Kalau begitu, eksklusif saja kita simak beberapa trik yang dapat bunda terapkan dikala akan menciptakan kuliner ringan elok donat (donat kentang).


Bahan-bahan yang bunda butuhkan adalah:



  • 100 gram gula pasir yang sudah dihaluskan

  • Setengah sendok teh garam

  • 4 butir telur ayam kampung/negeri (ambil kuningnya saja)

  • 75 gram mentega

  • 100 mili liter air masbodoh (es)

  • 500 gram tepung terigu berprotein tinggi

  • 7. 50 gram susu debu full cream

  • 1 bungkus ragi instan

  • 250 gram kentang (kukus dan haluskan)


Ini ia kunci dari cara menciptakan donat kentang yang lembut, empuk dan pastinya enak.



  • Pertama-tama campurkan bahan-bahan menyerupai tepung terigu, gula, susu debu dan juga ragi instan menjadi satu, lalu aduk hingga semuanya tercampur rata.

  • Jika sudah, masukkan kentang yang sudah kita haluskan tadi ke dalam gabungan yang sudah kita buat tadi, lalu tambahkan kuning telur serta air masbodoh dan aduk hingga semuanya tercampur rata, lalu uleni gabungan hingga setengah kalis.

  • Setelah itu tambahkan garam dan mentega secukupnya, terus aduk gabungan hingga semua materi tercampur dengan rata hingga gabungan menjadi kalis dan diamkan gabungan sekitar 15 menit (tutup rapat adonan).

  • Langkah berikutnya adalah, ambil gabungan donat secukupnya untuk menciptakan bulatan kuliner ringan elok donat. Kemudian, diamkan lagi bulatan tersebut hingga sekitar 20 menit, hal ini dimaksudkan biar donat dapat mengembang (masih sama, tutup rapat bulatan adonan).

  • Lanjut. Sekarang kita buat lubang pada bulatan gabungan yang kita buat tadi dengan memakai jari telunjuk ataupun benda lainnya yang sekiranya dapat bunda gunakan.

  • Siapkan minyak goreng dan lalu panaskan, tunggu hingga minyak benar-benar panas gres lalu masukkan gabungan ke dalam penggorengan. Ketika sedang menggoreng, gunakan api sedang dan jangan pernah membalik kuliner ringan elok donat tersebut dikala sedang di goreng, cukup bunda sirami saja dengan minyak panas pada bab atasnya biar matangnya merata (Hal ini bertujuan biar kuliner ringan elok donat tidak banyak menyerap minyak dan akhirnya pun akan lebih maksimal).

  • Jika sudah matang, tiriskan donat dan tunggu hingga dingin. Setelah itu, olesi salah satu sis dari lingkaran donat dengan margarin dan tambahkan toping. Topingnya dapat berupa ceres, parutan keju, coklat, gula halus dan lain sebagainya (tergantung selera).

  • Kue donat kentang yang lembut dan empuk siap untuk dihidangkan kepada keluarga tercinta.


Entah mulai semenjak kapan ada kuliner ini, tetapi dari generasi ke generasi semakin banyak varian rasa yang dapat kita gunakan dalam menciptakan kuliner ringan elok donat kentang ini.


Jika kau termasuk salah satu orang yang suka dengan kuliner ringan elok ini, kini kau tak perlu lagi membelinya, kini kau dapat membuatnya sendiri di rumah dan pastinya tak kalah yummy dengan kuliner ringan elok donat yang di dunk** donat dan lain sebgainya itu.


Terima kasih banyak ya bund, sudah mampir ke sini. Jangan lupa baca juga cara menciptakan banyak sekali kolak yang yummy dan gampang untuk dibuat, biar bunda makin banyak inspirasi dalam menyiapkan hidangan sehat untuk keluarga tercinta.



Sumber https://carajuki.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Menciptakan Donat Kentang Yang Lembut Dan Empuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel