-->

iklan banner

Baca Ini Sebelum Reset Injeksi Motor

Pada setiap sepeda motor injeksi apabila mengalami kerusakan pada system injeksi secara otomatis akan tersimpan dalam memori computer kecilnya yang biasa disebut sebagai ECU atau ECM, apabila dibiarkan dalam waktu yang usang sanggup merusak komponen yang berkaitan dengan sistem injeksi tersebut.

Pada setiap sepeda motor injeksi apabila mengalami kerusakan pada system injeksi secara ot Baca Ini Sebelum Reset Injeksi Motor

Nah, biasanya pada setiap sepeda motor injeksi memperlihatkan kode MIL (malfanction indicator lamp) maksudnya kedipan pada spidometer. Kode MIL ini berfungsi sebagai tanda adanya kegagalan pada kegiatan ECU atau ECM, yang bersumber dari komponen, sambungan kabel dan sebagainya yang mengalami kerusakan.

Kenapa Perlu Reset Pada Sepeda Motor Injeksi

Seperti yang sudah saya bahas diatas. Jika ECM terlalu banyak menyimpan isyarat kerusakan atau kegagalan kegiatan dalam jangka waktu yang usang maka ECM atau ECU akan rusak dan perlu diketahui harga ECM tidak mengecewakan merogoh kocek tidak mengecewakan dalam.

Apakah isyarat kerusakan sanggup lebih dari satu?
Tentu saja sanggup dan hal ini sering terjadi.


Gejala Sepeda Motor Injeksi Perlu Direset

Sebelum semuanya terlambat maka harus lebih peka dengan kondisi kendaraannya dan jangan menunggu hingga berlarut larut untuk melaksanakan tindakan, lebih jelasnya wacana tanda-tanda injeksi sebagai berikut:

  • Adanya kedipan MIL pada indicator spidometer, ini paling simpel ditebak atau dilihat secara visual.

  • Tarikan motor terasa sangat berat atau mberebet alias ngempos ngga ada tenaganya, padahal tekanan ban sudah pas, filter udara bersih, busi masih bagus.

  • Putaran stasioner atau langsam yang tidak stabil, biasanya langsam naik turun alhasil sepeda motor sering mati atau mogok.

  • Akselerasi atau respon motor lambat ketika buka gas.


Cara Reset ECM atau ECU

Sebenarnya setiap pabrikan menyiapkan special tool atau alat khusus untuk mereset isyarat kerusakan yang tersimpan pada ECU atau ECM yang biasa disebut sebagai scanner, tapi terkadang pabrikan memperlihatkan fasilitas untuk mereset sepeda motor injeksi dengan cara manual.

Untuk sepeda motor Yamaha harus menggunakan special tool, tapi kalau untuk sepeda motor honda sanggup dilakukan secara manual.

Cara Reset Injeksi Sepeda Motor Honda pakai cara manual dengan hasil yang sangat joss. Cara ini sanggup digunakan untuk semua sepeda motor injeksi brand Honda dari honda supra x 125 fi, honda supra x 125 helm in, honda beat fi, honda beat esp, honda vario 125, honda vario 110 fi, honda vario 150, honda cb150r, honda cbr150r, honda verza, honda megapro fi, honda spacy, honda scoopy fi, honda scoopy esp, honda pcx 150, honda revo fi, honda blade fi, dan masih banyak lainnya.


Sebelum melaksanakan reset pastikan dulu sumber dari isyarat kerusakan telah diperbaiki, kalau belum diperbaiki maka kemungkinan besar reset yang akan dilakukan gagal total.

Karena ketika sepeda motor dihidupkan isyarat kerusakan tersebut akan muncul kembali sebab belum dilakukan perbaikan pada sumber dilema tersebut. Baca artikel saya wacana kedipan isyarat mil pada motor honda.

Setelah sumber dilema diperbaiki cari posisi DLC, untuk tipe esp dari beat dan vario bisanya letaknya erat dengan batrey atau accu sedangkan sport biasanya terletak dibawah jok erat sekring fuse.

Nah, sekian dulu artikel wacana Beberapa Hal Sebelum Mereset Injeksi Motor. Untuk lebih lanjutnya baca artikel wacana cara reset manual injeksi honda.
Sumber http://gobengkel.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Baca Ini Sebelum Reset Injeksi Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel