-->

iklan banner

Aki Kering Soak? Begini Cara Perbaikinya!

peranan aki sangat penting untuk kendaraan bermotor aki kering soak? begini cara perbaikinya!


peranan aki sangat penting untuk kendaraan bermotor, yang mana berfungsi sebagai sumber kelistrikan dan banyak juga motor keluaran terbaru yang mengakibatkan aki sebagai fungsi utama pada motor.

perhatikan motor yang sudah menganut sistem injeksi niscaya tidak akan dapat hidup tanpa memakai aki, alasannya yakni semburan bensin yang dihasilkan dijalankan dengan mengunakan aki. 

dan untuk melihat aki yang lemah bisa  diketahui dengan melihat kedipan pada indikator mil. atau lampu sein yang mulai terlihat redup.

aki sendiri terbagi menjadi 2 yaitu aki kering dan aki basah.

  • aki basah memerlukan perawatan unutuk tetap menjaga volome pada air aki supaya tetap stabil. dapat dilihat dari petunjuk pada aki wacana upper dan lower. dan untuk aki lembap relatif lebih murah.
  • aki kering yakni pengembangan dari aki lembap yang mana tidak memerlukan lagi perawatan air aki, dan mempunyai tegangan yang besar dan stabil. untuk aki lembap relatif lebih mahal.
nah kali ini gobengkel akan membahas wacana cara memperbaiki aki kering yang soak, alasannya yakni biaya untuk membelinya yang relatif mahal. kenapa tidak coba diperbaiki dahulu selagi bisa?

berikut alat yang perlu disiapkan untuk memperbaikinya :

  • air aki atau cairan accu (cairan untuk mengisi aki baru)
  • obeng plus dan minus
  • kain lap
  • casan aki
  • multitester / voltmeter
  • lem power glue atau lem korea

untuk langkah - langkahnya 

peranan aki sangat penting untuk kendaraan bermotor aki kering soak? begini cara perbaikinya!
  1. gunakan multitester untuk dengan DC dan arah kan ke 50 volt, tempelkan bab nyata dan negatif pada aki ke multitester. jikalau menerangkan masih 11 samapi 12 volt, berarti tinggal sentrum saja aki dengan casan aki. jikalau dibawah 11 volt lanjut ke tahap berikut.
  2. buka bab epilog air aki biasanya yang ada goresan pena dont not open, congkel dengan memakai obeng min yang sudah disiapkan tadi.
  3. setelah terbuka perhatikan ada 6 lubang aki untuk aki 12 volt, yang mana pada masing - masing lubang menyimpan tegangan 2 volt.
  4. kalau sudah terlihat terang lubangnya dapat di isikan dengan air aki yang tadi sudah di siapkan pastikan air aki yang digunakan untuk pengisian aki gres bukan untuk isi ulang.
  5. tutup semua bab aki yang sudah dibuka tadi dan pastikan semua tertutup rapat supaya tidak terjadi kebocoran dapat mengunakan lem korea yang sudah dipersiapkan tadi.
  6. sekarang lakukan pengecasan aki sehabis dicas periksa lagi dengan tester untuk melihat tegangan volt pada aki apa sudah normal 12 volt atau tidak.
untuk yang masih tidak dapat berfungsi normal pada aki nya berarti terjadi kerusakan pada bab dalam komponen aki yang mengharuskan membeli aki baru.

nah semoga tips cara perbaiki aki kering yang soak dapat membantu, dan saya ingatkan sekali lagi untuk aki yang tegangannya masih 12 volt tidak perlu membongkarnya hanya cukup melaksanakan charging pada aki tersebut.

Sumber http://gobengkel.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aki Kering Soak? Begini Cara Perbaikinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel