-->

iklan banner

Presiden Joko Widodo Hadiri Hari Nusantara Di Kotabaru

 Untuk memperingati Hari Nusantara Tingkat Nasional  Presiden Jokowi Hadiri Hari Nusantara di Kotabaru Presiden Joko Widodo dikala di Bandara Halim Perdanakusuma
Sumber foto: indra/kompas.com
Setelah menempuh penerbangan selama 2 jam lebih, pada pukul 09.30 Wita, Jokowi dari Bandara Syamsuddin Noer Banjarmasin, Kalsel, akan meneruskan perjalanannya menuju kota yang sering dikenal dengan julukan Bumi Sa-ijaan Kotabaru memakai pesawat yang lebih kecil lagi, yakni CN 295.

Di kota kabupaten yang berjarak sekitar 6 jam perjalanan kalau ditempuh dengan jalan darat, Jokowi akan memimpin jadwal Hari Nusantara Tingkat Nasional 2014 di pantai Saring Laut, Kotabaru. Di jadwal itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi M Nasir dan pejabat lainnya akan menyambut kedatangan Presiden dan rombongan terbatas.

Hari Nusantara merupakan peringatan Deklarasi Djoeanda oleh Perdana Menteri Ir Djoeanda terkait wilayah teritorial maritim RI pada 13 Desember 1957, yang menandai 12 mil batas lebar maritim wilayah Indonesia dari garis pantai dari sebelumnya hanya 3 mil. Dengan penetapan 12 mil wilayah maritim dari garis pantai Indonesia, wilayah teritorial maritim dari kepulauan di Indonesia disatukan.

Momentum peringatan Hari Nasional sangat penting dan sejalan dengan jadwal Presiden Jokowi yang akan menyebabkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Dari jadwal tersebut, selanjutnya Jokowi didampingi sejumlah menteri, di antaranya Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya serta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, akan blusukan di beberapa kampung nelayan di Kotabaru.

Sore harinya, Jokowi direncanakan akan kembali terbang memakai CN 295 ke Banjarmasin, dan melanjutkan penerbangannya menuju bandara Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, sebuah provinsi gres di Pulau Kalimantan. Di Tarakan, Jokowi akan memperlihatkan sambutan di jadwal Musyawarah Nasional Perencanaan Pembangunan tingkat regional Kalimantan. Acara berlangsung pada malam hari pukul 19.00 Wita.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana berencana menginap di Tarakan semalam. Selasa (16/12) pagi, Jokowi akan melanjutkan blusukannya ke Nunukan dan Sebatik yang berbatasan dengan Malaysia. (HAR)
Sumber http://learnmine.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Presiden Joko Widodo Hadiri Hari Nusantara Di Kotabaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel