-->

iklan banner

√ Kelebihan Dan Kekurangan Custom Rom Android

Android Marshmallow sudah usang beredar dan bagi pengguna Lollipop tentu saja akan ingin tau ingin mencicipi bagaimana kinerja di Marshmallow di hp Android kesayangannya. Namun menunggu OTA Update atau upgrade Android Lollipop ke Marshmallow eksklusif dari vendor ternyata tidak secepat yang kau harapkan, setiap hari di cek di sajian pengaturan pembaruan nirkabel tetap saja tidak ada update Marshmallow untuk Android kau tersebut.


Apabila kau tidak mendapatkan OTA Update dari Lollipop ke Marshmallow maka langkah tercepat dan terbaik semoga sanggup mencicipi kinerja Android 6.1 Marshmallow ialah dengan menggunakan custom ROM atau firmware yang tidak resmi yang dibentuk oleh sesama pengguna, semisal custom rom miui yang diperuntukan khusus untuk kau pengguna hp Xiaomi yang ingin eksklusif melaksanakan proses update ke Marshmallow tanpa harus menunggu update resmi di release.


Android Marshmallow sudah usang beredar dan bagi pengguna Lollipop tentu saja akan penasara √ Kelebihan dan Kekurangan Custom ROM Android


Namun sebelum kau menggunakan custom ROM Android untuk melaksanakan proses upgrade dari Lollipop ke Marshmallow sebaiknya kenali terlebih dahulu apa sih kekurangan custom rom tersebut untuk hp Android kamu, jangan hingga sesudah melaksanakan proses update kau gres menyesal lantaran menggunakan custom rom tersebut.


Pertama, tentu saja dengan menggunakan custom rom maka garansi akan hilang lantaran menyerupai kita ketahui bahwa kerusakan software atau os yang disebabkan oleh kecerobohan pengguna tidak akan sanggup klaim garansi. Itu artinya apabila kau ingin menggunakan custom rom pastikan bahwa kau siap kehilangan garansi apabila suatu dikala hp Android kau error atau tidak berfungsi dengan sempurna.


Kedua, custom rom terkadang masih banyak kekurangan alias tidak tepat seratus persen. Ada saja fitur atau sajian yang tidak berfungsi. Contoh kecil, sanggup saja kamera depan menjadi tidak tepat untuk digunakan selfie, pengaturan data internet yang tidak stabil alias sering error dan tentu saja banyak sekali macam dilema dan hambatan lain yang meskipun kecil tetapi sanggup menciptakan tidak nyaman ketika kita menggunakan hp Android tersebut.


Ketiga, untuk menggunakan custom rom biasanya kau harus melaksanakan proses rooting Android terlebih dahulu. Nah menyerupai kita ketahui bahwa proses root ini tidaklah selamanya sanggup berjalan dengan sempurna, terkadang mengalami kegagalan oleh lantaran itulah sebelum melaksanakan proses rooting sebaiknya kau mengetahui terlebih dahulu apa kerugian root Android itu sehingga kau terhindar dari dilema di kemudian hari.


Keempat, menginstall custom rom yang tidak tepat sanggup menjadi penyebab Android Bootloop alias tidak sanggup masuk ke sajian utama. Ketika kau simpulan menginstall custom rom dan ternyata tidak cocok dengan type hp Android yang kau pakai, maka kemungkinan terbesar ketika dinyalakan Android hanya muncul layar hitam blank atau malah terus menerus restart kembali ke logo awal ketika booting.


Android Marshmallow sudah usang beredar dan bagi pengguna Lollipop tentu saja akan penasara √ Kelebihan dan Kekurangan Custom ROM Android


Dimana ada kerugian tentu saja ada keuntungan, begitu juga dengan menggunakan custom rom Android. Jangan khawatir lantaran apabila kau hati-hati ketika menggunakan custom rom justru akan memperlihatkan laba tersendiri yang sanggup kau dapatkan, kemudian apa saja sih kelebihan menggunakan custom rom Android tersebut.


Sistem operasi atau OS Android kau akan lebih uptodate ketika menggunakan custom rom, yups inilah alasan utama kenapa kau harus menggunakan custom rom yakni mendapatkan os terbaru yang gres saja di release. Disaat orang lain masih terpaku dengan Kitkat, kau malah sudah sanggup mencicipi kelebihan Android Marshmallow dan bahkan Android N sekalipun menggunakan custom rom.


Android Marshmallow sudah usang beredar dan bagi pengguna Lollipop tentu saja akan penasara √ Kelebihan dan Kekurangan Custom ROM Android


Kinerja Android sanggup lebih cepat dan gesit lantaran menyerupai kita ketahui di custom rom kebanyakan sudah menghilangkan banyak sekali macam aplikasi bawaan yang tidak penting. Itu artinya dengan menggunakan custom rom maka kau sanggup mengharapkan kinerja yang lebih cepat tanpa lag dan bahkan kau sanggup mendapatkan ruang penyimpanan internal yang lebih besar lantaran sebagian besar aplikasi bawaan Android sudah dibuang, alias hanya aplikasi penting saja yang memang sering digunakan yang ada di custom rom tersebut.


Kelebihan lain dari pakai custom rom ialah kau sanggup mendapatkan tema atau launcher Android yang lebih cantik dan tentunya sanggup diubahsuaikan dengan harapan kamu. Semisal kalau kau ingin mengganti sajian dan tampilan Android menyerupai iPhone maka kau sanggup dengan gampang melaksanakan hal tersebut ketika menggunakan custom rom Android.


So, semua pilihan terserah kepada kau sebagai pengguna hp Android, apakah kau akan menggunakan custom rom untuk mencicipi kinerja Android terbaru atau lebih menentukan untuk mendapatkan OTA update atau upgrade resmi yang di release oleh vendor hp Android kau tersebut.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Kelebihan Dan Kekurangan Custom Rom Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel