-->

iklan banner

√ Apakah Stock Rom Dan Firmware Android Itu

Tak selamanya hp Android yang kau pakai dikala ini lancar dan tanpa gangguan. Ada kalanya muncul error dan bermasalah dikala dipakai menyerupai ngelag, kamera tidak berfungsi, koneksi internet tidak sanggup aktif hingga yang terparah tentunya ialah hp Android mengalami bootloop yakni tidak sanggup masuk ke sajian alias cuma hingga logo Android kemudian restart lagi terus menerus tanpa henti.


Saat hp Android kau mengalami bootloop solusi pertama yang sanggup kau coba ialah mengembalikan Android ke pengaturan awal melalui sajian recovery mode Android. Namun apabila sesudah dilakukan reset ke setelan pabrik ternyata masih tetap error maka tidak ada jalan lain maka hp Android kau harus di flash atau di update menggunakan firmware atau stock rom sesuai dengan type Android kamu.


Lho, apa sih bahwasanya Stock ROM dan Firmware Android itu? Dan kenapa kita harus menggunakan stock rom Android? Firmware ialah perangkat lunak atau operating system yang berisi jadwal dan data yang tersimpan di dalam Read Only Memory (ROM) bawaan sebuah perangkat atau hp Android. Makara Android Lollipop atau Kitkat dan bahkan Marshmallow yang kau pakai dikala ini merupakan firmware bawaan dari hp Android yang kau pakai.


Tak selamanya hp Android yang kau pakai dikala ini lancar dan tanpa gangguan √ Apakah Stock ROM dan Firmware Android Itu


Terus Apabila kau ingin tau dengan istilah Stock ROM Android maka secara singkat Stock ROM ialah versi Android yang disediakan secara resmi oleh vendor hp Android yang kau pakai alias firmware resmi dari pabrik. Makara jikalau ada yang bilang bahwa hp Android kau harus di flash menggunakan stock rom, itu artinya harus di update atau flash menggunakan firmware orisinil dan resmi dari vendor hp tersebut. Stock rom juga sanggup kau dapatkan ketika melaksanakan proses update via OTA di sajian Pembaruan Nirkabel di Android kamu.


Tak selamanya hp Android yang kau pakai dikala ini lancar dan tanpa gangguan √ Apakah Stock ROM dan Firmware Android Itu


Emang ada firmware yang tidak resmi? Tentu saja ada yakni yang disebut dengan custom rom yang merupakan versi Android yang tidak resmi yang didistribusikan oleh pengembang lain (bukan dari vendor hp tersebut) namun sudah diubahsuaikan untuk sanggup berjalan dengan tepat di hp Android kamu. Tentu saja kekurangan dari custom rom ini ialah terkadang ada beberapa fungsi atau sajian di hp Android kau yang tidak bekerja dengan maksimal dan sempurna.


Lalu apa laba menggunakan stock rom Android? Tentu saja dengan menggunakan firmware resmi yang di keluarkan oleh pabrik maka kinerja handphone kau akan lebih maksimal dan tentunya sudah sangat diubahsuaikan dengan aksara dari hp tersebut. Dengan menggunakan stock rom maka kau akan terhindar dari duduk kasus bootloop Android ketika melaksanakan proses flashing atau update Android ke versi terbaru. Berbeda jikalau kau menggunakan custom rom yang belum tentu cocok dan sesuai dengan type hp Android, maka sanggup saja ketika final melaksanakan proses flashing, justru hp Android kau mengalami duduk kasus bootloop.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Apakah Stock Rom Dan Firmware Android Itu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel