-->

iklan banner

✔ Mengenal Lebih Bersahabat Srikaya Jumbo

Halo semuanya, jumpa lagi bersama adenalfi dan Sekarang akan mengulas apa itu srikaya jumbo dan bagaimana pengembangannya.

 jumpa lagi bersama adenalfi dan Sekarang akan mengulas apa itu srikaya jumbo dan bagaiman ✔ Mengenal Lebih Dekat Srikaya Jumbo
Buah Srikaya Jumbo



Buah srikaya ( Annona squamosa ) berbentuk bola dengan tekstur kulit berbenjol-benjol kasar, daging buah bercitarasa bagus masam dan dingin. Disamping sanggup dikonsumsi dalam bentuk segar, buah srikaya sanggup juga dijadikan buah olahan menyerupai selai dan sirup. Selain itu buah srikaya juga berkasiat sebagai obat, antara lain untuk mengatasi demam, diare, dan menurunkan kadar asam urat. Buah srikaya yang masih hijau merupakan obat anti cacing dan sebagai insektisida yang efektif.

Srikaya jumbo ini tiba dari Thailand  dan Australia itu tergolong tanaman genjah (mulai berbuah pada umur 2 tahun), sangat produktif sanggup berbuah 2-3 kali/tahun dengan jumlah buah sekitar 40 butir pohon dan sangat adaptif (bisa ditanam mulai dataran rendah sampai dataran tinggi)

 jumpa lagi bersama adenalfi dan Sekarang akan mengulas apa itu srikaya jumbo dan bagaiman ✔ Mengenal Lebih Dekat Srikaya Jumbo
Pohon Srikaya Berbuah
Apabila buah srikaya new varietas atau sarikaya jumbo yang selalu tumbuh memanjang dan jarang sekali berbunga dan berbuah. Kalaupun bercabang, mungkin sedikit. Akibatnya bunga yang mestinya muncul di ujung cabang juga minim. Salah satu cara yang sanggup ditempuh semoga srikaya jumbo rajin berbunga dan berbuah ialah pemangkasan dan pemotongan cabang.

Untuk menghindari  tanaman terutama dari bibit, baik okulasi.maupun sambung susu yang cenderung meninggi, maka pembentukan tajuk di usia dini perlu dilakukan. Proses perontokan daun pada tanaman - tanaman muda sanggup merangsang tumbuhnya cabang – cabang dan tunas – tunas yang baru, dengan demikian, sisa tangkai daun ini nantinya akan mengalami rontok dan akan tumbuh tunas yang.menjadi bakal tajuk baru.

Untuk perangsangan bunga hendaknya kita lakukan terhadap tanaman berkondisi sehat dengan.asupan pupuk yang cukup pula. Lakukan perangsangan bunga pada batang yang sudah cukup renta (kulit batang berwarna cokelat kehitaman) dan jangan pada batang tanaman yang masih kelihatan hijau atau muda. Lakukan perontokan daun - daun bersama tangkainya pada batang yang tadi sudah dipilih. Selang sekitar 2 – 3 minggu, pada bekas daun yang sudah dirontokkan nantinya akan keluar tunas gres dan calon bunga.

Biarkan bunga tersebut mekar.hingga membentuk bakal buah. Lakukan proses seleksi bakal buah, buang bakal buah yang tidak sehat. Pelihara buah yang terletak pada batang yang besar, sebab nantinya akan tumbuh dengan optimal, beda dengan bakal buah yang tumbuh pada batang yang kecil. Rawat buah dengan membungkus buah tersebut dengan pembungkus semoga tidak diserang hama penyakit.

Selengkapnya disini:



Demikian yang sanggup kami ulas, walau cuma hanya singkat tapi sedikit banyak niscaya ada manfaatnya.

Sumber http://adenalfi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Mengenal Lebih Bersahabat Srikaya Jumbo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel