-->

iklan banner

✔ Mangga Lokal Unggulan Mangga Gadung Dan Cara Menanamnya

 Sekarang mau mengulas wacana mangga lokal yang banyak di tanam masyarakat dan termasuk m ✔ Mangga Lokal Unggulan Mangga Gadung Dan Cara Menanamnya
Buah Mangga Gadung

Halo semua jumpa lagi sama aden alfi. Sekarang mau mengulas wacana mangga lokal yang banyak di tanam masyarakat dan termasuk mangga unggulan alasannya yakni banyak usul dari masyarakat yaitu mangga gadung. Mangga ini sudah sangat familier di indera pendengaran khususnya di tempat jawa.

Disini kami mau membuatkan ilmu wacana bagaimana cara menanam mangga gadung supaya tumbuh sehat dan berbuah banyak dan besar besar. Sebelum itu baiknya kita tahu apa itu pohon mangga.

Tanaman mangga termasuk tumbuhan dataran rendah. Tanaman ini sanggup tumbuh dan berkembang baik didaerah dengan ketinggian 0-300mdpl dan flora ini juga sanggup tumbuh hingga 1300mdpl. Daerah dengan curah hujan antara 750-2.250mm per tahun dan temperatur 24-27 o C merupakan tempat tumbuh yang baik tumbuhan mangga.

Buah Mangga gadung merupakan salah satu jenis varietas tumbuhan mangga yang memiliki harga jual yang tinggi.jenis ini di minati alasannya yakni di samping rasanya yang manis juga beraroma harum. ciri-ciri mangga gadung bentuknya bundar memanjang, kulit berbintik-bintik putih, warna dagingnya kuning kemerahan dan tebal.
Jika anda ingin buah mangga gadung berbuah banyak dan besar maka ikuti langkah berikut ini:

 Sekarang mau mengulas wacana mangga lokal yang banyak di tanam masyarakat dan termasuk m ✔ Mangga Lokal Unggulan Mangga Gadung Dan Cara Menanamnya
Mencangkul tanah untuk menanam mangga


1. Buat lubang tanam dengan ukuran 80x80x100 cm. Di setiap lubang diisi dengan pupuk sangkar kotoran kerbau sebanyak 20 kg ditambah tanah. Diamkan pupuk sangkar yang telah bercampur tanah selama dua bulan.

2. Penanaman bibit sebaiknya dilakukan pada trend penghujan atau bulan Oktober-November. Pada penanaman ini perlu diperhatikan semoga tanah disekeli batang lebih tinggi dari tanah disekitarnya. Gunanya jikalau hujan lebat turun, air tidak menggenang, sehingga akar terthindar dari kebusukan.

3. Pemupukan pertama diberikan sehabis tumbuhan berumur satu tahun, dengan Urea, TSP, KCL masing-masing 200 gram/pohon. Caranya dengan menyebarkan pupuk disekeliling pohon sejauh lingkaran tajuknya. Pemupukan dilakukan pada bulan September, dikala hujan mulai turun atau pada dikala bunga bermunculan.

4. Pemupukan terus diberikan setahun sekali hingga tumbuhan berumur 5 tahun, kecuali jikalau pertumbuhannya tidak bagus. Tetapi dosisnya ditingkatkan 50% dari takaran dukungan sebelumnya. Pada tahun pertama diberi Urea, SP, KC1 masing-masing 200 gram/pohon. Pada tahun kedua masing-masing 300 gram/pohon dan pada tahun ketiga 450 gram/pohon. Pada tahun keempat 675 gram/pohon, sedangkan pada tahun kelima 1.012 gram/pohon.

5. Penyiraman tidak dilakukan sama sekali, begitupun dengan penyemprotan hama dan penyakit, kecuali kalu sudah berproduksi. Pada dikala tumbuhan mulai berbunga, disemprot dengan insektisida diazinon, untuk mencegah serangan lalat buah. Sedangkan untuk mencegah penggerek batang, dimasukan furadan pada lubang-lubang yang ada di batang kemudian ditutup dengan tanah.

 Sekarang mau mengulas wacana mangga lokal yang banyak di tanam masyarakat dan termasuk m ✔ Mangga Lokal Unggulan Mangga Gadung Dan Cara Menanamnya
Gambar untuk lubang tanah

Selengkapnya disini:



Demikianlah cara menanam mangga gadung walau cuma sedikit pembahasan tapi semoga besar manfaatnya.

Sumber http://adenalfi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Mangga Lokal Unggulan Mangga Gadung Dan Cara Menanamnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel