-->

iklan banner

✔ Kacang Hijau Dan Manfaatnya

      Kacang Hijau Yang Sudah Tua


Halo jumpa lagi bersama adenalfi biar tak bosan bersama kami. Sekarang kami akan menguraikan sedikit dari kacang hijau beserta keuntungannya bagi badan kita.

Kacang hijau (Vigna radiata) adalah sejenis palawija yang dikenal luas di tempat tropika. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan (Fabaceae)ini mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber materi pangan berprotein nabati tinggi.

Kacang hijau mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi dan merupakan sumber mineral penting, antara lain kalsium dan fosfor. Sedangkan kandungan lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh.

Kandungan kalsium dan fosfor pada kacang hijau bermanfaat untuk memperkuat tulang. Kacang hijau juga mengandung rendah lemak yang sangat baik bagi mereka yang ingin menghindari konsumsi lemak tinggi. Kadar lemak yang rendah dalam kacang hijau menyebabkan materi masakan atau minuman yang terbuat dari kacang hijau tidak gampang berbau.

Manfaat kacang hijau untuk kesehatan:

  1. Kesehatan mata , kandungan Vitamin A dalam kacang hijau sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.





  • Kolesterol, kandungan kalori yang rendah namun mempunyai kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, jadi sering-seringlah mengkonsumsi kacang hijau secara rutin setiap hari.





  • Penyembuhan luka, Vitamin A dalam kacang hijau sangat membantu untuk proses penyembuhan luka pada kulit serta membantu menjaga kesehatan jaringan tubuh.





  • Kanker usus , kandungan serat yang cukup tinggi dari kacang hijau sangat baik untuk membersihkan pencernaan dari zat-zat yang beracun sehingga sanggup mengurangi terjadinya gangguan di pencernaan menyerupai kanker usus.





  • Untuk Ibu hamil, untuk perempuan yang sedang hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi kacang hijau alasannya yaitu mengandung Vitamin B1, B2, asam folat, karbohidrat, lemak tak jenuh, kalsium, fosfor dan protein, kandungan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan janin dan ibu hamil.





  • Melancarkan ajaran darah, kacang hijau sanggup membantu menghilangkan lemak jenuh yang berada di arteri sehingga sanggup memperlancar ajaran darah di dalam tubuh.





  • Sebagai Antioksidan , membantu mencegah penuaan dini serta mencegah kanker.





  • Meningkatkan sistem syaraf , kandungan B1 dalam kacang hijau sanggup membanu meningkatkan kinerja sistem syaraf.





  • Kesehatan tulang dan gigi, kandungan phosphor dan kalsium dalam kacang hijau sangat membantu regenerasi pembentukan tulang dan gigi.





  • Pembentukan sel baru , kandungan protein lengkap dalam kacang hijau sangat bermanfaat membantu pembentukan sel di dalam badan menyerupai otot, otak dan organ badan lainnya.


  • Selengkapnya disini:


    Demikianlah uraian singkat dari kami biar saja banyak manfaatnya.
    Sumber http://adenalfi.blogspot.com

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "✔ Kacang Hijau Dan Manfaatnya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel