-->

iklan banner

✔ Jenis Pisang Yang Tidak Sanggup Dikonsumsi

Buah pisang, buah yang kaya gizinya dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. kini aden alfi akan menjelaskan bermacam macam pisang yang tidak layak dikonsumsi.

Di Indonesia terdapat lebih dari 230 jenis pisang. Namun jenis pisang yang biasanya dipakai atau dijual di pasaran dan umum dikosumsi yaitu jenis pisang raja sereh, raja uli, raja bulu, tanduk,mas, ambon, lumut, ambon kuning, kapas, kidang, lampung dan raja molo.

Dan inilah jenis pisang yang tidak layak untuk konsumsi:


1. Pisang Abaca ( Musa textilis )
 buah yang kaya gizinya dan sangat baik untuk kesehatan badan ✔ Jenis Pisang Yang Tidak Dapat Dikonsumsi
Pisang Abaca


Pisang abaca adalah salah satu spesies pisang yang merupakan tumbuhan orisinil Filipina namun tumbuh liar dengan baik diKalimantan Sumatera , Sulawesi Utara (khusunya di pulau Talaud di desa Essang). Nama lainnya antara lain pisang manila, dan pisang serat.

Serat pisang ini diambil dari batang semunya yang dikeringkan. Dari serat ini sanggup dibuat menjadi benang. Pakaian tradisional Filipina dibuat dengan memakai serat tumbuhan ini. Pisang Abaca tersebut mulai diolah menjadi materi kertas uang.

Abaca gampang tumbuh. Ini berbagi dirinya melalui isapan, atau tumbuh tunas dari akar. Abaca tumbuh sekitar 10 hingga 15 meter tingginya. Awalnya membutuhkan 2 hingga 4 tahun tumbuhan Abaca untuk matang. Namun, abaca sanggup tumbuh tunas yang bermetamorfosis akar dan siap panen dalam 4 hingga 8 bulan sesudah panen awal. Ketika semua daun telah terbentuk dari batang, kuncup bunga berkembang, pada ketika itulah tumbuhan telah mencapai kematangan dan kemudian siap untuk panen.


2. Pisang Hias ( Heliconia )

Heliconia termasuk dalam keluarga Heliconiaceae. Dari penampilan fisiknya seringkali Heliconia Densiflora sering.disamakan dengan "Bunga Bird of Paradise" (family Strelitziaceae). Bunga Bird of Paradise.mengandung warna ungu atau kebiruan, tunggal dan tidak bercabang-cabang. Ketiganya sama-sama termasuk dalam ordo Zingiberales.

Berdasarkan rangkaian bunganya, Heliconia terbagi menjadi dua jenis:

1. Heliconia Densiflora
 buah yang kaya gizinya dan sangat baik untuk kesehatan badan ✔ Jenis Pisang Yang Tidak Dapat Dikonsumsi
Pisang jenis Heliconia Densiflora



Heliconia Densiflora yaitu bunga pisang-pisangan yang bentuk bunganya tegak menyerupai cakar kepiting dan berwarna jingga kekuningan serta gampang didapat.


2. Heliconia Rostrata

 buah yang kaya gizinya dan sangat baik untuk kesehatan badan ✔ Jenis Pisang Yang Tidak Dapat Dikonsumsi
Pisang jenis Heliconia Rostrata


Heliconia Rostrata yaitu bunga pisang-pisangan yang bunganya merah dan kuning serta muncul menggantung menyerupai buah pisang. Perbanyakkan kedua jenis Heliconia ini cukup memakai anakan (tunas).


3. Pisang Kipas ( revenala madagascariensis )

 buah yang kaya gizinya dan sangat baik untuk kesehatan badan ✔ Jenis Pisang Yang Tidak Dapat Dikonsumsi
Pisang Kipas


Disebut pisang kipas sebab bentuknya yang persis seperti.kipas. Pisang kipas biasanya juga.disebut dengan sebutan pisang madagaskar (diduga berasal dari tempat Madagaskar). Pisang kipas memiliki nama sains yaitu revenala madagascariensis.

Demikian klarifikasi singkat dari kami supaya banyak manfaatnya.

Selengkapnya disini:


Sumber http://adenalfi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Jenis Pisang Yang Tidak Sanggup Dikonsumsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel