-->

iklan banner

✔ Jenis Buah Sawo

Buah sawo sangat diburu sebab rasanya yang nikmat dan mengandung banyak sekali jenis nutrisi yang diharapkan tubuh. Ada beberapa kandungan yang ada di dalam buah sawo diantaranya yaitu energi, protein, lemak, kalsium, karbohidrat, fosfor dan zat besi.

Selain itu, buah sawo juga mengandung banyak vitamin, menyerupai vitamin A, vitamin E, vitamin B1 dan tentu saja vitamin C. Berbagai kandungan nutrisi dan gizi dalam buah sawo tentu tak sanggup diabaikan sebab nutrisi- nutrisi tersebut sangat berarti bagi kesehatan badan anda.
Kerabat bersahabat sawo sanggup dibedakan menjadi dua jenis, yaitu:

1. Sawo Liar atau Sawo Hutan

Kerabat bersahabat sawo liar antara lain: sawo kecik dan sawo tanjung.

  • Sawo kecik atau sawo jawa (Manilkara kauki L. Dubard.)


Sawo kecik


Sawo kecik dimanfaatkan sebagai flora hias atau flora peneduh halaman.
Tinggi pohon mencapai 15 - 20 meter, merimbun dan tahan kekeringan. Kayu pohonnya sangat manis untuk dibentuk gesekan dan harganya mahal.

  • Sawo tanjung (Minusops elingi)


Sawo tanjung / buah tanjung


mempunyai buah kecil-kecil berwarna kuning keungu- unguan, jarang dimakan, sering dipakai sebagai flora hias, atau flora pelindung di pinggir- pinggir jalan.


2. Sawo Budidaya
Berdasarkan bentuk buahnya, sawo budidaya dibedakan atas dua jenis, yaitu:

  • Sawo Manilas


Sawo manilas



Buah sawo manila berbentuk.lonjong, daging buahnya tebal, banyak mengandung air dan rasanya manis. Termasuk dalam.kelompok sawo manila antara lain adalah: sawo kulon, sawo betawi, sawo karat, sawo malaysia, sawo maja dan sawo alkesa.

  • Sawo Apel
Sawo apel / duren




Sawo apel dicirikan oleh buahnya yang berbentuk lingkaran atau lingkaran telur menyerupai buah apel, berukuran kecil hingga agak besar, dan bergetah banyak. Termasuk dalam kelompok sawo apel adalah: sawo apel kelapa, sawo apel lilin dan sawo duren.

Selengkapnya disini:


Sumber http://adenalfi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Jenis Buah Sawo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel