-->

iklan banner

✔ Banyak Sekali Jenis Rambutan Di Indonesia







Sobat adenalfi jumpa lagi disini kami mengulas banyak sekali macam jenis rambutan yang biasa tersebar di nusantara, inilah keajaiban tanah Indonesia ada bermacam jenis rambutan diantaranya adalah:





Rambutan garuda

Disebut juga rambutan raksasa sebab ukurannya yang lebih besar dari rambutan pada umumnya, panjang buah mencapai 7 cm, dengan diameter sekitar 3 cm. Rambutan Garuda berasal dari kawasan Sungai Andai, Kalimantan Selatan.
Rambut buahnya berukuran panjang, agak rapat, dan berwarna merah dengan ujung kekuningan.
Daging buahnya berwarna putih dengan ketebalan bisa mencapai 7 mm. Keunikannya, selain manis, rasa rambutan ini juga agak gurih dan daging buahnya paling kering dibandingkan rambutan jenis lainnya.

"Rambutan narmada"


Rambutan narmada

Jenis rambutan ini berasal dari Sungai Andai, Kalimantan Selatan. Buahnya cenderung lebih besar dari jenis rambutan lain, warnanya merah kekuningan. Jika sudah matang, daging buah rambutan akan gampang terlepas dari bijinya. Kandungan air pada buahnya cukup banyak, buahnya mempunyai rasa manis dan segar.

"Rambutan binjai"


Rambutan binjai

Rambutan binjai berasal dari Binjai Sumatera Utara, buahnya berbentuk bundar agak lonjong. Ukuran rambut buahnya panjang, jarang, kasar, dan berwarna merah dengan ujung hijau. Kulit buahnya tebal dan agak keras. Daging buahnya agak renyah, tebal, berwarna putih, kenyal, dan sangat gampang terlepas dari bijinya. Memiliki Biji bundar yang berukuran sedang. Tanaman buah ini bisa tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi. Tempat tumbuh yang ideal ialah dataran rendah sampai ketinggian 500 m dpl dengan tipe iklim basah.

"Rambutan rapiah"


Rambutan rapiah

Rambutan Rapiah mempunyai Buah berbentuk bundar dan mempunyai ciri khas yaitu adanya pelat pada kulitnya. Warna buah hijau kekuningan dengan rambut yang sangat pendek, kasar, agak jarang, dan berwarna hijau dengan ujung kemerahan. Daging buah tebal, putih, agak kering, kenyal, ngelotok, dan kulit bijinya agak melekat. Rasanya manis agak renyah dan aromanya tidak tajam. Bijinya kecil, berbentuk bulat, dan mempunyai pelat. Buahnyakecil, dengan berat per buah sekitar 18-19 g.

"Rambutan si batuk ganal'


Rambutan si batuk ganal

Warna kulit buahnya hijau kekuningan, rambut buahnya cenderung pendek, jarang dan kasar. Meski buahnya tidak cantik, rambutan rapiah mempunyai rasa yang sangat manis, buahnya tebal, kenyal, agak renyah, buah dan bijinya gampang terlepas atau disebut juga ‘ngelotok’. Rambutan rapiah merupakan jenis rambutan terbaik dan banyak disukai di Indonesia.
Sumber http://adenalfi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Banyak Sekali Jenis Rambutan Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel