-->

iklan banner

8 Alasan Kenapa Aku Tidak Membaca Artikel Anda

8 Alasan Kenapa Saya Tidak Membaca Artikel Anda,-


Setiap hari aku selalu terkoneksi dengan internet, dan selalu membaca artikel artikel yang bertebaran di Internet.


Namun tidak jarang juga aku langsung menutup tab website tersebut sesudah pertama kali aku melihat website atau artikel yang mereka buat.


Dan aku yakin aku bukan satu-satunya orang yang melaksanakan hal diatas, masih banyak orang lainnya yang juga menutup suatu website dikala pertama kali membukanya.


Back to topic,


Pernahkan Anda merasa bahwa artikel Anda tidak ada yang membaca? Atau mungkin Anda merasa artikel Anda tidak ada yang like maupun komentar di social media?


Kali ini aku sekedar mengembangkan pengelamana pribadi aku dikala bermain internet, dikala mencari artikel yang aku perlu.


Jika Website Anda tidak ingin mengalami bounce rate yang tinggi, setidaknya baca artikel ini hingga selesai.


Berikut 8 Alasan Kenapa Saya Tidak Membaca Artikel Anda :


1. Pop Up Email Subscribe / Fanspage / Iklan


Duh, ini yang paling aku benci.


Bayangkan saja, gres pertama kali aku melihat artikel/website Anda dan Anda sudah menyuguhkan pop up dikala pertama kali membuka website.


Baru juga pertama kali mengakses website atau artikel, Anda sudah meminta aku untuk subscribe atau like fanspage Anda?


Saya pribadi setiap menemui website menyerupai itu, aku lebih menentukan untuk menutup website daripada menutup pop up untuk membaca artikel Anda.


2. Tidak Mobile Friendly


Alasan Kenapa Saya Tidak Membaca Artikel Anda yang kedua yaitu website Anda tidak mobile friendly.


Jaman kini semua website diharuskan untuk mobile friendly, Apalagi sejak lahirnya Android. Semua orang lebih menentukan untuk online melalui smartphone daripada laptop apalagi komputer.


Bayangkan saja ketika Anda harus melaksanakan zoom sini, scroll sini hanya untuk melanjutkan membaca artikel Anda.


Belum lagi jikalau terdapat gambar yang melebar melebihi lay out website Anda.


3. Lebih Dari 2 Klik


Jangan samakan website artikel dengan sebuah website d0wnl0ad, Saya tidak ingin melaksanakan klik lebih dari 2 kali untuk menuju ke suatu alamat website. Apalagi hanya sekedar artikel biasa.


Hal ini sering terjadi ketika kita hendak membaca sebuah artikel melalui link dari sosial media, baik itu facebook, google+, twitter, atau sebagainya.


Mari kita bayangkan, kebanyakan website alurnya niscaya menyerupai ini :


Membuat judul yang provokasi » Share (spam) di social media » Setelah calon visitor membuka link » Ada pop up like/subscribe fanspage » atau lebih buruknya ada iklan time based yang mengharuskan aku untuk menunggu beberapa detik.


Gak ambil pusing, aku niscaya akan menutup website Anda!!.


4. Tidak To The Point



Percaya atau tidak, Hampir semua portal isu di Indonesia kini menyerupai ini.


Dalam sebuah isu yang hanya ada 100 – 200 kata, Mereka membaginya dalam 3 atau bahkan 5 halaman.


Benar aku akan membuka website Anda jikalau aku melihatnya di sosial media, tapi langsung sesudah aku melihat bahwa berite tersebut terdiri dari beberapa halaman aku akan langsung menutup website Anda dan blacklist dari browser saya.


[Tweet “Waktu aku lebih berharga daripada isu yang ada di website Anda.”]


5. Terlalu Panjang


Sebenarnya ini tergantung dari jenis artikel Anda, jikalau artikel Anda berupa tutorial tapi ternyata terlalu pendek, sdah tentu aku akan menganggap artikel Anda kurang kompeten.


Tetapi berbeda lagi jikalau Artikel Anda yaitu sebuah cerpen dan sejenisnya, namun ada beberapa yang harus Anda pahami dalam menciptakan sebuah artikel yaitu :



  • Jangan terlalu panjang, maksimal yaitu 3 baris dalam tiap paragraf

  • Jika memang harus panjang, sisipkan gambar biar terlihat lebih menarik

  • Berikan pembaca imbalan, sanggup berupa artikel eksklusif, dan sebagainya


6. Terlalu Banyak Iklan


Saya sendiri sebagai bloger juga paham jikalau pendapatan para internet marketing yaitu melalui iklan. Tapi bukan berarti Anda jadi kalap oleh dollar dan melupakan kepuasan pembaca.


Pasanglah iklan secukupnya, jangan hingga menganggu pembaca. Karena tidak semua pembaca sanggup melaksanakan block iklan.


7. Website Anda lemot


Hari gini masih lemot, udah gak jaman kali hehehe…


Normalnya, page time suatu website yaitu 5 detik dan page size 1,2mb. Jika website Anda membutuhkan waktu 2 kali dari itu maka Anda harus segera mempercepat website Anda!!


Silahkan baca artikel : mempercepat website hingga 20% dan optimasi htaccess untuk mempercepat website.


8. Navigasi Website Susah


Alasan Kenapa Saya Tidak Membaca Artikel Anda yang terakhir yaitu Navigasi website yang susah.


Walaupun tidak terlalu mencolok, Tapi poin ini sangat penting bagi visitor yang loyal.


Visitor yang merasa terpuaskan oleh artikel Anda niscaya akan mencari cari artikel bermanfaat lainnya.


Berikut related post, Inbound atau outbound link, category widget, dan sebagainya.


[divider style=”double” top=”5″ bottom=”5″]


[]

Sekian artikel kategori blogging mengenai 8 Alasan Kenapa Saya Tidak Membaca Artikel Anda kali ini, Semoga sanggup memberi ilham kepada Anda, Terima Kasih.


Jika Ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan silahkan mengisi kolom komentar.


Silahkan Like Fanspage kami dan Share artikel ini Jika Menurut Anda Bermanfaat Untuk Anda dan Orang Lain.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Alasan Kenapa Aku Tidak Membaca Artikel Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel